Sekilas...

Pengadilan Agama Takalar adalah salah satu badan peradilan dibawah Pengadilan Tinggi Agama Makassar, terletak di Kabupaten Takalar yang dberi kekuasaan oleh negara dalam menerima, memeriksa, mengadili, memutuskan, dan menyelesaikan perkara-perkara perkawinan, kewarisan, wasiat, hibah, wakaf, dan shodaqah serta ekonomi syari'ah.Terbentuknya Pengadilan Agama Takalar didasarkan oleh Peraturan Pemerintah nomor 45 tahun 1957 tentang Pembentukan Pengadilan Agama Mahkamah Syariah diluar Jawa-Madura yang ditetapkan di Jakarta tanggal 5 Oktober 1957yang terdapat pada lembaran Negara Nomor 99.

Selengkapnya.....

Video Gugatan Sederhana

E-Court

 

Senin (29/10/2018), pengadilan Agama Takalar melaksanakan acara Pisah sambut ketua Pengadilan Agama Takalar , bertempat di Ruang sidang utama Pengadilan Agama Takalar.

Acara Pisah Sambut ini dilaksanakan dalam rangka pelepasan Ketua Pengadilan Agama Takalar yang dimutasi menjadi Hakim di Pengadilan Agama Makassar kelas 1A dan menyambut Kedatangan Ketua pengadilan Agama Takalar yang baru : Bapak Ahmad Rifa’i, S.Ag.,M.HI yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil ketua Pengadilan Agama Karangasem.  Acara tersebut dihadiri oleh  Bupati  Takalar bapak H. Syamsari,S.Pt.,MM dan unsur Forkopinda kabupaten Takalar serta  seluruh jajaran Pengadilan Agama Takalar.

Acara diawali dengan pembacaan do’a oleh Muh. Hasyim,Lc Hakim pengadilan Agama Takalar yang menambah berkahnya acara pisah sambut . kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari pejabat lama Ibu Dra Kartini.  Pada kesempatan tersebut, Beliau  mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemda Takalar  dan Forkopinda kabupaten Takalar  atas dukungan dan kerjasamanya  sehingga dapat menjalankan tugas selama menjabat di pengadilan Agama Takalar, seperti pelaksanaan itsbat Nikah terpadu dan penyluhan hukum.   Tak lupa pula beliau menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Takalar  atas kerjasama yang terjalin . Beliau juga memohon maaf yang sebesar-besarnya bila selama bekerja dan bergaul  dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Takalar terdapart kesalahan dan kehilafan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.  Beliau juga berpesan agar memepertahankan akreditasi penjamainan mutu dengan nilai A excellent yang telah dicapai oleh Pengadilan  Agama Takalar di Tingkat Pusat.

 

Ketua pengadilan Agama Takalar yang baru Ahmad Rifa’i, S.Ag.,M.HI dalam sambutannya dihadapan tamu yang hadir menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Takalar sebagai lembaga yang menyelesaian perkara  di bidang perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infak dan pengangkatan anak serta ekonomi syri’ah. Dalam sambutannya Beliau juga menyampaikan agar dapat bekerja sama dan diterima dengan baik oleh Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopinda)  kabupaten Takalar dan kerjasama semua pihak  agar apa yang diraih Pengadilan Agama Takalar selama ini dapat terus dikembangkan  dan juga mengucapkan terima kasih kepada ketua pengadilan Agama yang lama atas pengabdiannya selama ini dan semoga mendapat balasan dari Allah swt.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati.  Bupati Takalar, H. Syamsari, S.Pt., MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahaw telah terjailn kerjasama yang cukup baik  bersama ketua pengadilan Agama Takalar yang lama, bahkan Beliau membawa nama Pengadilan Agama Takalar ke tingkat Pusat. Dan kepada ketua pengadilan Agama yang baru,  Belaiu menyampaikan agar kiranya dapat mengikuti jejak pejabat lama  dan memberikan inovasi  untuk pelayanan sehingga status  sebagai instansi yang memberikan pelayanan  excellent  dapat terus dipertahankan bahkan lebih baik . 

Ketua

  • ketua-takalr-ahmad-rifai.jpg

Waktu Pelayanan

JAM KERJA
SENIN - KAMIS JUM'AT
08.00 - 16.30 08.00 - 17.00
JAM ISTIRAHAT
SENIN - KAMIS JUM'AT
12.00 - 13.00 11.30 - 13.00
JADWAL SIDANG
SELASA - KAMIS
09.00 - SELESAI

 

263378
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
175
213
687
258991
4628
7688
263378

Your IP: 54.227.186.112
2018-12-11 18:30

Flag Counter

Laporan