SIPP

Dengan Sistem Informasi Penulusuran Perkara atau SIPP, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan Informasi suatu perkara

e-Court

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik

WHISTLEBLOWING

SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

Shadow
Slider
Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Takalar #Waspada terhadap segala tindak penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Pengadilan Agama Takalar

PA TAKALAR MENERIMA TAMU KUNJUNGAN DARI PA BARRU

. Posted in Berita Hits: 131

Pada hari Jumat, 19 Juni 2020 Pengadilan Agama Takalar menerima kunjungan  dari Pengadilan Agama Barru. Rombongan berjumlah 5 orang terdiri dari Wakil Ketua PA Barru Ibu Lia Yuliasih, S.Ag, didampingi sekretaris PA Barru, 2 orang Panitera Pengganti, dan 1 tenaga IT dan Posbakum.  Rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WITA tepat setelah Kegiatan Jum'at Sehat di Pengadilan Agama Takalar yang diisi dengan Senam Bersama. Kedatangan Para tamu  diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Takalar Ibu Adhayani Saleng Pagesongan, S.Ag. didampingi Oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Takalar Bapak Dodi Yudistira, S.Ag. M.H..

Dalam bincang-bincang di ruang ketua Pengadilan Agama Takalar, Wakil Ketua PA Barru menyampaikan salam dari Ketua PA Barru Andi Yusuf Bakri, S.H.I., M.H. yang belum sempat datang, dan menyampaikan maksud kedatangannya ke Pengadilan Agama Takalar selain untuk bersilaturahmi juga untuk melihat  inovasi-inovasi yg sudah di jalankan di Pengadilan Agama Takalar. Ketua Pegadilan Agama Takalar Ibu Adhayani Saleng Pagesongan, S.Ag sangat menyambut baik kedatangan rombongan tamu dari Pengadilan Agama Barru dan mengatakan bahwa dengan kedatangannya, Pengadilan Agama Takalar juga bisa bertukar fikiran demi kemajuan bersama.

 

 1

Ketua Pengadillan Agama Takalar menunjuk Hakim Pengadilan Agama Takalar Ahmad Luthfi Maghfurin, S.H.I., M.Ag. untuk menjelaskan tentang inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Takalar, dalam pemaparannya di depan para  tamu kunjungan dari Pengadilan Agama Barru ia menuturkan bahwa Pengadilan Agama Takalar telah melakukan Inovasi diantaranya yang sudah dilaksanakan adalah PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Online PA Takalar dan Aplikasi Gugatan Mandiri yang bisa diakses oleh masyarakat pencari keadilan melalui Website dan kedepannya akan segera dilaunching layanan Survei Kepuasan Masyarakat secara Online.

4

iIovasi-Inovasi yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama Takalar bukan hanya karena optimalisasi sarana dan Pra Sarana yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Takalar tetapi bagaimana cara Pengadilan memberi kepuasan atas produk dan layanan terhadap masyarakat pencari keadilan serta mendekatkan masyarakat kepada layanan pengadilan melalui pemanfaatan sarana Teknologi dan Informasi. Wakil Ketua Pengadilan Agama Takalar mengajak para tamu dan melihat secara langsung layanan dan aktivitas di Pengadilan Agama Takalar kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

3