WEBHEADER copy

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Takalar || Terima Kasih Telah Membantu Kami Dengan Tidak Memberi Gratifikasi Dalam Bentuk Apapun Juga Demi Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) || Bersama Kita Lawan Covid-19 Pakai Masker Cuci Tangan dan Tetap Jaga Jarak

on . Dilihat: 75

Pengantar Alih Tugas Hakim PA Takalar Ke PA Mamuju 

Takalar, 11 Februari 2021
Pagi yang cerah di Pengadilan Agama Takalar, nampak para Hakim menyidangkan pekara dengan penuh asa, untuk mengakkan hukum syariat yang berkeadilan. Ada yang berbeda pada sidang hari ini. Sidang pada hari ini adalah sidang terkahir yang diampu oleh Ketua Majelis C1 ibu Fadhilah, S.Ag. di PA Takalar Sebelum berpindah tempat tugas di PA Mamuju.
Sebagai Apresiasi atas dedikasi dan pengabdian selama lebih kurang dua tahun Pengadilan Agama Takalar, meskipun itu tidak sebanding dengan apa yang telah diabdikan oleh beliau, Pengadilan Agama Takalar menggelar acara Pengantar Alih Tugas ibu Fadhilah S.Ag.
4
Acara tersebut dipandu oleh Ibu Nurqolbi, S.H.I., M.H.I., (Panitera Pengganti) Acara dibuka dengan bacaan surat Al-Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ahmad Luthfi Maghfurin, S.H.I., M.Ag. (Hakim), 
Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Pengadilan Agama Takalar Ibu Adhayani Saleng Pagesongan, S.Ag., menurutnya Ibu Fadhilah adalah hakim yang cerdas, pandai dalam menempatkan diri di persidangan, mengelola emosi dan manajemen dalam bersidang. 
1
Kemudian dilanjut dengan sambutan dan kesan selama di PA Takalar oleh Ibu Fadhilah S.Ag., Ia menyampaikan Terima kasih kepada Ibu Ketua dan seluruh warga peradilan Agama Takalar, dan mohon maaf atas segala salah selama bertugas di Pengadilan Agama Takalar, semua sangat berkesan di Pengadilan Agama Takalar. meskipun terpisah jarak, namun silaturahim akan senantiasa tetap terhubung dengan PA Takalar. 
2
3
Acara dilanjutkan dengan pemutaran video kenangan tentang bu fadhilah selama di PA Takalar, mulai awal dilantik hingga akan berpindah tempat tugas. Datang karena SK, berpindahpun juga karena SK. Kemudian dilanjutkan dengan Pesan dan Kesan yang disampaikan oleh Bapak Sulthonul Arifin, S.H.I., M.Ag. (Hakim) Ia menyampaikan bahwa bu Fadhilah adalah panutan, dan contoh bagi hakim-hakim muda, dedikasinya sangat besar untuk PA Takalar, dan sangat menjadi andalan ketika mengahadapi Pencari keadilan terutama yang hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Makassar. (hadirinpun terkekeh). Acara diakhiri dengan pemberian cenderama mata, pemberian ucapan selamat dan foto bersama. 
 5
Suasana mendadak menjadi haru ketika satu persatu warga Peradilan Agama Takalar memberikan ucapan selamat atas promosi bu Dila ke pengadilan kelas 1b, namun juga tak dapat menahan sedih karena harus berpisah. Inilah komitmen yang ditunjukkan ibu Fadhilah sebagai hakim di Mahkamah Agung dalam lingkungan peradilan Agama, Hakim harus siap ditempatkan dimana saja. Menjaga Integritas, kapabilitas dan profesionalitas dengan semangat memberikan dan menegakkan hukum yang berkeadilan, berkepastian dan bermanfaat dalam kondisi apapun, viat justicia ruat caelum. Salam (redaksi PA Takalar) 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Takalar

Jl. Pangeran Diponegoro No. 5 Kelurahaan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar - Sulawesi Selatan

Telp: (0418) 21022/                      Fax: (0418) 21022
Website : pa-takalar.go.id,              Webmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.     

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Info Perkara & Media

TIM IT Pengadilan Agama Takalar @2021