WHISTLEBLOWING

SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

SIPP

Dengan Sistem Informasi Penulusuran Perkara atau SIPP, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan Informasi suatu perkara

e-Court

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik

Shadow
Slider
Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Takalar #Waspada terhadap segala tindak penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Pengadilan Agama Takalar

TIGA ORANG MAHASISWA STAI AL-AZHAR GOWA MELAKSANAKAN PPL DI PENGADILAN AGAMA TAKALAR

. Posted in Berita Hits: 60

Senin pagi 2 September 2019, Wakil Ketua Pengadilan Agama Takalar Dodi Yudistira, S.Ag, M.H., menerima 3 orang mahasiswa yang akan melaksanakan PPL (Praktek Pengenalan Lapangan). Ketiga mahasiswa itu adalah Nurliana, Jamalia dan Aena Abdurrahman, semuanya mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Gowa.

“Kedatangan kami di Pengadilan Agama Takalar ini adalah untuk mengantarkan anak didik kami, tiga orang mahasiswa ini untuk melaksanakan PPL di Pengadilan Agama Takalar selama 2 bulan” demikian disampaiakan oleh Aswar Arifin, S.H., sekretaris jurusan yang mengantar ketiga mahasiswa ini. Lebih lanjut dosen muda ini juga menyampaikan permohonan agar ketiga mahasiswanya dapat diterima untuk melaksanakan PPL di Pengadilan Agama Takalar.

foto PPL STAI

Foto bersama setelah acara serah terima mahasiswa STAI Al-Azhar Gowa

Dalam penerimaannya, wakil ketua Pengadilan Agama Takalar, Dodi Yudistira, S.Ag., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak STAI Al-Azhar kepada Pengadilan Agama Takalar untuk dapat berperan serta dalam proses belajar mengajar melalui pelaksanaan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) mahasiswa di kantor ini. Lebih lanjut, pria berkacamata asal Ciamis ini menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL agar dapat menjalani kegiatan PPL dengan sungguh-sungguh demi mendapatkan ilmu ada di dunia kerja Pengadilan, karena banyak hal baru yang akan ditemui sebagai pelajaran yang tidak pernah diterima di bangku kuliah.

Di akhir penyampaian penerimaannya wakil ketua Pengadilan Agama Takalar menyampaikan bahwa , untuk memberikan bimbingan kepada ketiga mahasiswa ini selama melaksanan PPL telah ditunjuk seorang hakim sebagai pembimbing yaitu Moh. Hasyim, Lc. (DY).