WHISTLEBLOWING

SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

SIPP

Dengan Sistem Informasi Penulusuran Perkara atau SIPP, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan Informasi suatu perkara

e-Court

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik

Shadow
Slider
Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Takalar #Waspada terhadap segala tindak penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Pengadilan Agama Takalar

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Takalar

. Posted in Berita Hits: 32

Kamis, 14 /2/2019, pengadilan Agama Takalar melakukan Deklerasi Pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dirangkai dengan launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan E-Court, bertempat di ruang sidang utama.  Pada kesempatan yang sama pula akan diadakan penandatangan kerjasama antara  Pengadilan Agama Takalar dengan  Bank Rakyat Indonesia Cabang Takalar ,  dan PT POS Indonesia. 

Acara ini juga turut dihadiri olehKetua pengadilan Tinggi Agama Sulselbar  DR.Hj.Aisyah Ismail,S.H.,M.H,  Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM, Ketua DPRD H. Jabir Bonto,S.E, dan jajaran FORKOPIMDA dan pimpinan instansi terkait di Kabupaten Takalar  yaitu Ketua pengadilan Negeri Takalar : Noor Iswandi,S.H,  Kapolres Takalar atau yang mewakili, Kajari Kab. Takalar atau yang mewakil,  Kodim 1426 Kab Takalar Letkol Inf. Ardi Sukatri serta pimpinan instansi terkait di Kabupaten Takalar yakni Kepala BRI Cabang Takalar, Wakil Direktrur POS Indoesia Cabang Makassar.

Dalam sambutan Ketua pengadilan Agama Takalar Ahmad Rifai’,S.Ag.,M.HI  “ Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM)  yang dilaksanakan oleh pengadilan Agama Takalar adalah merupakan bentuk kesiapan dan kesanggupan  serta komitemn pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Takalar  untuk membangunan Zona Integritas “.

Selanjutnya Sambutan disampaikan oleh bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM.   Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kedepan lebih bagusnya kita lebih transparan dan terbuka , jadi kita disesak oleh sistem, tapi harus ada dorongan dari dalam .  Jadi bukan hanya kekuatan sistem tetapi kita sama-sama saling menguatkan bukan hanya kuat dari dalam tetapi juga kuat secara eksternal dalam memberantas korupsi.

Sementara itu ketua pengadilan Tinggi Agama Sulselbar  DR.Hj.Aisyah Ismail,S.H.,M.H  dalam sambuatannya menegaskan bahawa seluruh Pegawai p[engadilan Agama harus berkomitmen untuk tidak menerima apapun yang bukan haknya .  Zona integritas  adalah zona dimana ketua Pengadilan Agama hingga jajarannya kebawah harus berkomitmen untuk tidak menerima apapun yang bukan haknya.

Selanjutnya penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Ketua pengadilan Agama Takalar Ahmad Rifai’,S.Ag.,M.HI.  Penandatangan piagam ini disaksikan oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM, Ketua DPRD H. Jabir Bonto,S.E, Kapolres takalar atau yang mewakili, Ketua pengadilan Negeri Takalar Noor Iswandi,S.H, Kejari kabupaten Takalar atau yang mewakili dan Kodim 1426 kabupaten Takalar Letkol Inf. Ardi Sukatri.

 zi

Demi menegaskan komitmen bersama itu, Ahmad Rifai’,S.Ag.,M.HI  Ketua Pengadilan Agama Takalar  membacakan ikrar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  dengan diikuti oleh seluruh pegawai pengadilan Agama Takalar, setelah penandatangan deklarasi.

Acara selanjutnya penandatangan kerjasama Pengadilan Agama Takalar dengan PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Takalar dan PT Pos Indonesia. Dan Acara diakhiri dengan peresmian Pelayanan Terpadu SAtu Pintu (PTSP) yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua pengadilan Tinggi Agama Sulselbar.