WEBHEADER copy

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Takalar || Terima Kasih Telah Membantu Kami Dengan Tidak Memberi Gratifikasi Dalam Bentuk Apapun Juga Demi Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) || Bersama Kita Lawan Covid-19 Pakai Masker Cuci Tangan dan Tetap Jaga Jarak

on . Dilihat: 33

Kuatkan Intregritas dengan terapkan 8 Nilai-Nilai Mahkamah Agung dalam Mars PA Takalar

Takalar, 15 Februari 2021

Pengadilan Agama Takalar melaksanakan Apel Pagi, Apel dipimpin oleh Ibu Adhayani Saleng Pagesongan, S.Ag. (Ketua PA Takalar), Mengambil tempat di Halaman Pengadilan Agama Takalar, Nampak hadir seluruh warga peradilan Agama Takalar terdiri dari Wakil Ketua, jajaran Hakim, Panitera Sekretaris dan Pejabat lainnya baik structural dan fungsional, termasuk juga Tenaga PPNPN.

Apel pagi ini rutin dilaksanakan setiap Senin pagi, sebagai bentuk penguatan oleh pimpinan kepada aparatur Peradilan Agama Takalar setelah libur di akhir pekan guna meningkatkan semangat dalam bekerja melayani masyarakat pencari keadilan, dalam Apel kali ini Ibu Ketua Pengadilan Agama Takalar menekankan pentingnya penguatan Integritas Aparatur peradilan dengan Penerapan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung.

1

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang telah dilaksanakan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang ada dibawahnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan membentuk SDM aparatur peradilan yang profesional. Salah satu area perubahan yang bertujuan pada Reformasi Birokrasi adalah terwujudnya Pola Pikir dan Budaya Kerja dimana kedua hal tersebut selaras dengan tata nilai Mahkamah Agung. Implentasi dari hal tersebut akan terlaksana jika muncul dari dalam internal individu bukan dari karena faktor eksternal. Untuk membentuk Birokrat dan Birokrasi yang efektif, efisien dan produktif serta profisional maka penerapan nilai-nilai organisasi yang diyakini kebenarannya harus menjadi dasar pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang ada dibawahnya. Oleh karena itu 8 (delapan) nilai utama Mahkamah agung harus tertancap kuat dan diimplentasikan dalam pikiran, ucapan, serta tindakan setiap individu dalam kehidupan beroganisasi dan pola pikir yang melayani masyarakat, profesionalitas kerja yang tinggi dang berorintasi hasil. Adapun 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung adalah:

1.    Kemandirian.

2.    Integritas.

3.    Kejujuran.

4.    Akuntabilitas.

5.    Responsibilitas.

6.    Keterbukaan.

7.    Ketidakberpihakan.

8.    Perlakuan yang sama di hadapan hukum.

8 Nilai-nilai Utama MA ini juga telah digubah dalam Mars Pengadilan Agama Takalar, Guna internalisasi nilai-nilai tersebut, dan menjaga integritas warga pengadilan agama takalar, Agar ia tidak hanya menjadi jargon semata, namun terpatri dalam sanubari, dan terimplementasi secara nyata dalam diri masing-masing aparatur peradilan Agama Takalar, berikut cuplikan Mars PA Takalar:

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Takalar

Jl. Pangeran Diponegoro No. 5 Kelurahaan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar - Sulawesi Selatan

Telp: (0418) 21022/                      Fax: (0418) 21022
Website : pa-takalar.go.id,              Webmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.     

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Info Perkara & Media

TIM IT Pengadilan Agama Takalar @2021